December 16, 2017

Obat Darah Tinggi

Obat alami yang bagus dan ampuh untuk menurunkan tekananan darah tinggi - Penyakit ini disebabkan karena tingginya tekanan darah pada tubuh, oleh karenanya penyakit ini sering disebut juga hypertensi. Pada tahap yang akut penyakit ini bisa berakibat mati rasa pada salah satu pada bagian tubuh bahkan pecahnya pembuluh darah arteri yang bisa berakibat pada kematian.

Selain faktor keturunan, penyakit ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor usia dan faktor makanan yang bisa memicu naiknya tekananan darah pada tubuh seperti makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi, mengandung lemak dan garam yang berlebihan. Banyak orang yang tak menyadari ketika terserang darah tinggi ini, karena gejala-gejala yang dirasakan dianggap sebagai penyakit influensa biasa. Bagaimanakah gejala dari penyakit darah tinggi ini ? Tanda-tanda jika seseorang terkena serangan darah tinggi adalah sebagai berikut :
  • Sakit atau pusing kepala yang kemudian biasanya penderita megalami mual dan muntah-muntah
  • Mengeluarkan darah pada hidung ( mimisan )
  • Kesemutan atau bahkan mengalami mati rasa pada salah satu bagian anggota tubuh
  • Dan yang jelas, ketika dilakukan pengukuran tekan darah menjadi tinggi  
Gambar tanaman obat darahtinggi

Dalam kasus tertentu tidak sedikit orang-orang yang pertama kali mengalami serangan darah tinggi ini tanpa mengalami gejala-gejala seperti di atas. Awalnya penderita cuma merasakan susah menggerakan salah satu anggota badan atau mati rasa seperti lengan tangan dan kaki lalu tak sadarkan diri. Kejadian seperti ini biasanya membuat bingung orang-orang yang berada disekilingnya seperti keluarga, sahabat, tetangga atau rekan kerja yang memberikan pertolongan saat itu. Mereka menyangka pingsan karena belum sarapan atau kondisi badan yang bersangkutan sedang drop atau juga kerana penyebab umum lainya, sehingga  tidak segera membawanya ke dokter atau rumah sakit agar mendapat penangan secara cepat dan tepat.

Gambar pengobatan alami darah tinggi

Nah... jika penyakit ini telah menyerang, bagaimanakah cara pengobatannya? Dalam situasi darurat, langkah pertama yang tepat adalah bawalah segera mungkin ke dokter agar mendapat cara penanganan yang cepat dan tepat secara medis. Langkah berikutnya atau dalam situsai penyakit ini tak terlalu dalam kondisi gawat darurat anda bisa melakukan pengobatan alternatif secara alami. Berikut adalah obat tradsional dan cara pengobatan secara alami yang insyaAllah sangat ampuh untuk mengobati penyakit tekanan darah tinggi :
  • Menjelang tidur malam, basahi atau banjur kepala sampai sebatas pangkal leher layaknya seperti keramas lalu keringkan dengan handuk. Tilam atau lapisi bantal dengan kain agar air tak meresap kedalam bantal. Lakukan ini setiap hari menjelang tidur sampai tekanan darah mereda hingga sembuh.
  • Konsumsi  makanan yang bisa menurunkan tekanan darah seperti daun sledri. Ambil 5-7 batang daun sledri lalu tumbuk atau blender hingga halus. Tuangkan air masak 1/2 - 3/4 gelas kemudian saring hingga bersih. Minum ramuan dari daun sledri ini menjelang tidur. Jika anda tidak suka aroma dau sledri, anda bisa menggantinya dengan blimbing wuluh sebuah tanaman yang tak kalah ampuhnya dalam menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh. Ambil 5-7 blimbing wuluh berukuran besar. Tumbuk atau blender dengan 1 gelas air penuh. Rebus sampai mendidih hingga air tersisa 1/2 gelas lalu saring. Minum ramuan blimbing wuluh ini menjelang tidur. 
  • Lakukan cara pengobatan penyakit darah tinggi secara tradisional alami diatas setiap hari hingga sembuh.

Semoga artikel tentang " Obat Darah Tinggi " ini bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan informasi tentang bagaimana cara menyembuhkan atau menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh secara pengobatan tradisional alami. Dan agar artikel ini mudah dicari di pencarian google, mohon bantuannya untuk memberikan share atau like pada tombol share dibawah ini.


Related keywords for this page:
Obat darah tinggi alami yang ampuh, obat alami darah tinggi dan pantangannya, obat tradisional darah tinggi dan kolesterol, obat darah tinggi di apotik, obat rumahan darah tinggi, obat darah tinggi tradisional bawang putih, obat tekanan darah tinggi yang bagus, obat darah tinggi herbal alami.

Artikel Yang Banyak Dibaca :