December 19, 2017

Obat Paru-Paru Bagi Perokok

Menjaga kesehatan paru-paru dari bahaya nikotin bagi perokok berat - Menjaga kesehatan paru-paru amatlah penting, karena paru-paru ini mempunyai tugas mensuplay oksigen ke dalam darah lalu disebarkan keseluruh tubuh. Betapa pentingnya  organ tubuh yang satu ini hingga masyarakat duniapun memberi perhatian khusus dengan berbagai macam gerakan dan himbauan seperti ; dilarang merokok di tempat-tempat umum, hari anti rokok sedunia, peringatan akan bahaya rokok pada semua produk rokok dan sebagainya.

Gambar dilarang merokok

Sulit memang bagi mereka perokok untuk meninggalkan kebiasaan yang satu ini. Tak jarang dari mereka telah mencoba walaupun dengan kesungguhan hati untuk berhenti dari kebiasaan jelek yang satu tapi toh paling lama hanya mampu bertahan beberapa bualan bahkan hanya beberapa hari saja dan akhirnya kembali lagi ke kebiasaan lamanya perokok. Tak usah jauh-jauh.. aku sendiri pernah mencoba mengurangi ( bukan berhenti merokok, hanya mengurangi saja ) untuk mengkonsumsi rokok hanya 3 batang dalam sehari di pagi, siang dan sehari masing satu batang. Tapi apa toh yang terjadi.... ketika minum sesuatu yang manis apalagi kopi manis hitam dan kental usaha untuk mengurangi rokok pun akhirnya gugur dan gatot alias gagal total. 😄😄😄 Ada beberapa orang perokok berpendapat rokok adalah pembawa inspirasi dan motivator dalam berkarya. Yang lebih ekstrim lagi kami perokok adalah penyumbang terbesar dalam pembangunan negara ini. Coba lihat.. berapa besar uang negara yang dihasilkan dari bea cukai rokok ini, hahaha... tapi bener juga. Yah.. itu terserah pendapat mereka, yang penting janganlah merokok berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. 

Gambar segelas kopi hitam

Nah... pada rubrik ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menjaga kesehatan paru-paru dari dampak bahaya nikotin bagi perokok. Tidak ada penelitian khusus tentang ini, karena tips ini kami dapatkan dari seseorang dan setelah aku coba sendiri ternyata hasilnya memang sangat baik bagi saya atau kami-kami perokok. Mau tahu tips tentang bagimana cara menjaga kesehatan paru-paru bagi perokok ini...? Berikut caranya :
  • Hampir semua perokok pasti tak lepas dari pasangan minuman yang satu ini, yaitu kopi hitam kental manis. Paling sedikit 2 kali sehari menyeduhnya, di pagi dan sore atau petang hari sepulang kerja. Di sore hari usahakan porsi seduhan kopinya agak sedikit ditambah, misalnya dengan ukuran gelas yang agak besar. Setelah kopi diseduh, lalu minumlah dan sisakan setengah bgian ( 1/2 gelas ) lalu tutup gelas dengan penutup gelas dan simpan dan biarkan sampai pagi. Bila anda tergolong orang yang mengurangi konsumsi kopi, harus mengurangi porsi minum kopi di malam hari hanya 1/2 gelas ukuran gelas normal lalu setengahnya lagi tutup dan simpan seperti yang diuraikan diatas tadi.
  • Di pagi hari setelah anda menunaikan sholat subuh bagi umat muslim, sebelum anda meminum atau makan makanan lain minumlah sisa kopi yang telah disimpan semalam tadi. Kopi yang disimpan semalam akan tampak terpisah antara air kopi dengan ampasnya. Usahakan dari guncangan ketika hendak minum agar air kopi tetap jernih tidak tercampur dengan ampasnya. Endapan jernih air kopi ini yang mungkin punya khasiat untuk kesehatan paru-paru.
Bagi perokok sudah pasti mengalami gangguan yang berhubungan dengan paru-paru dan saluran pernapasanya, sepertu batuk-batuk, sesak napas terutama sangat terasa ketika terjaga dari tidur malam ketika hawa dingin malam masuk ke tubuh. Dengan resep kopi hitam ini insyaAllah segala keluhan segala yang berhubungan paru-paru dengan saluran pernapasannya akan teratasi.

Semoga informasi tentang "Obat paru-paru bagi perokok" ini bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi mereka para perokok. Dan agar artikel ini gampang dicari mudah dicari di pencarian google, mohon bantuanya untuk beri Share ataupun Like pada tombol share dibwah ini, Thank's...!


Related keywords for this page:
Obat penyakit paru-paru bagi perokok, cara mencegah penyakit paru-paru ubagi perokok, bagaimana cara agar perokok tidak terkena penyakit paru-paru.Bagaimana agar paru-paru perokok tetap sehat, cara menghilangkan nikotin bagi perokok.

Artikel Yang Banyak Dibaca :