Obat Tradisional Penyakit Ginjal

Cara ampuh mengobati penyakit Ginjal kronis secara tradisional alami - Obat alternatif mujarab ini sebelumnya telah pernah kubuat sendiri untuk orang tuaku yang ketika itu menderita penyakit ginjal. Alhamdulillah ternyata khasiatnya sangat luar dan sangat ampuh untuk mengobati penyakit ini hingga sampai sekarang tak pernah kambuh lagi. Walaupun beliau telah tiada, namun kepergiannya bukan karena penyakit ini tapi karena pada waktunya Tuhan telah memnggilnya karena usia tua.

Pada tahap yang akut penyakit ini memang sangat merepotkan. Bukan hanya banyak biaya yang harus dikeluarkan karena meski sebulan bahkan seminggu sekali untuk cuci darah, tapi waktu dan tenagapun begitu banyak tersita untuk memberi perhatian khusus bagi anggota keluarga yang mengurusnya. Biaya berobat yang cukup tinggi mungkin merupakan salah satu faktor yang membuat orang untuk mencari obat alternatif, tak terkecuali keluarga kami saat itu. Selain daripada itu, kami yakin dengan pepatah "Tuhan menciptakan penyakit tapi Tuhan juga menciptakan obat penyembuhnya", kita hamba Tuhan yang dikaruniai akal pikiran hanya berkewajiban untik mencarinya.


Dari pengalaman apa yang telah diceritakan diatas, pada rubrik tentang obat tradsional natural alami ini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana cara membuat atau meramu obat alami untuk pengobatan penyakit ginjal tanpa efek samping. Bahan dasar tanaman obat yang bisa dicari di alam sekitar lingkungan kita. Berikut cara membuat nya :
  • Ambil 2-3 kunir lanang ( bahasa jawa ) kunyit yang dalam untaian pertumbuhanya paling besar alias bukan cabangnya, kupas kulitnya cuci sampai bersih.
  • Ambil daun -+ 5 lembar daun timun krai ( bahasa jawa / lihat gambar diatas ) timun yang coraknya belang warnanya hijau tua bahkan yang tua cenderung gelap kehitaman.
  • Tumbuk keduanya sampai lembut dan tuangkan air lalu saring dengan kain penyaring
  • Berikan pada pasien paling sedikit 2 kali sehari sebanyak 1 gelas untuk setiap pemberian obat
Kunir lanang ini tidak terlalu sulit mencarinya, karena hampir di setiap pelosok negeri ini hampir gampang ditemui tanaman yang tergolong dalam apotik hidup ini. Sedangkan daun timun krai memang agak susah untuk mendapatkanya, apalagi seperti di kota besar seperti Bandung ini. Di daerah Jawa Barat mungkin tanaman ini bisa anda peroleh  didaerah-daerah pinggiran seperti pameungpeuk, pengalengan, garut dan sebagainya. 20 tahun silam aku mendapatkannya di daerah Ponorogo, sebuah kota yang terletak di sebelah selatan provinsi Jawa Timur, dekat perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang secara kebetulan salah satu karyawan kakakku berasal dari sana.


Karena betapa sulitnya mendapatkan daun timun krai ini, sampai saat ini aku sendiri belum pernah melakukan percobaan apakah daun dari tanaman timun krai ini bisa digantikan oleh daun timun biasa yang sanga mudah di dapat di seluruh pelosok negeri ini, atau bahkan anda pembaca blog ini barangkali punya pengalaman silahkan share dengan memberikan komentar anda di bawah agar bisa dilihat oleh semua pembaca yang berkunjung di blog ini.

Demikian share saya tentang "Obat Tradisional Penyakit Ginjal" , yang insyaAllah sangat mujarab untuk pengobatan penyakit ginjal. Semoga membawa manfaat bagi pembaca dan kita bisa berbagi tentang iformasi in kepada kerabat, tetangga, sahabat karib dan lainnya. Agar artikel ini mudah dicari oleh pembaca lain, mohon bantuannya untuk memberikan Share atau Like pada tombol sahare dibawah ini. Termakasih...!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Comments

Popular posts from this blog

Obat Demam Berdarah